Tutorial : [Coding] Belajar HTML untuk pemula (Calon Programmer Wajib baca)


oke Guys .. maaf banget udah berbulan bulan gw udah jarang update... sibuk sekolah , bisnis prostitusi  kecil kecilan , dll. pokoknya sibuk lah heheh .. oke .. kali ini gw mau ngeshare tutorial buat para calon calon / yg bercita cita ingin menjadi programmer ... pasti udah tau dong apa itu HTML .. kalo gak tau kebangetan banget :3 .. buat kalian yg belum tau apa itu HTML oke gw jelasin lagi.. mari simak gan!!

HTML singkatan dari HYPER TEXT MARKUP LANGUANGE adalah dasar dari segala dasar dasar dasar dasar semua halaman di internet atau yg sering kalian liat (tampilan awal web) pokoknya segala macam yg ada di blog gw ini , blog orang lain dll semua berawal dari HTML ini gan


Dalam Tutorial ini kita akan mempelajari tentang apa itu HTML , Cara Membuat File HTML , juga ngebahas TAG TAG yg ada di HTML ini gan. contohnya nih : <a> , <p> , <b> , <table> , <form>. pokoknya banyak banget deh gan :3 gw harap kalian para calon calon programmer jangan bosen menghafal tag tag yg banyak banget :3 .. oke lanjuut...

" Dalam mempelajari HTML, harap diingat bahwa HTML dirancang untuk membuat struktur dasar dari halaman web. Jika kalian ingin merubah tampilan dari sebuah tag, misalnya ingin membuat background paragraf berwarna merah, atau ingin memberi efek bayangan pada gambar, sebaiknya menggunakan CSS, bukan langsung dari HTML " 

 Oke guys .. gw ga langsung upload semua tutorial .. berikut Tutorial yg akan gw share di artikel berikutnya :3



  • Tutorial HTML Part 1: Pengertian HTML
  • Tutorial HTML Part 2: Mengenal Fungsi Browser
  • Tutorial HTML Part 3: Memilih Aplikasi Editor HTML
  • Tutorial HTML Part 4: Menjalankan File HTML
  • Tutorial HTML Part 5: Pengertian Tag, Element, dan Atribut pada HTML
  • Tutorial HTML Part 6: Mengenal Struktur Dasar HTML
  • Tutorial HTML Part 7: Cara Membuat Paragraf di HTML (tag p)
  • Tutorial HTML Part 8: Cara Membuat Judul di HTML (tag h1)
  • Tutorial HTML Part 9: Cara Membuat Daftar/List di HTML (tag li)
  • Tutorial HTML Part 10: Cara Membuat link di HTML (tag a)
  • Tutorial HTML Part 11: Cara Menambahkan Gambar di HTML (tag image)
  • Tutorial HTML Part 12: Cara Membuat tabel di HTML (tag table)
  • Tutorial HTML Part 13: Cara Menambahkan komentar di HTML
  • Tutorial HTML Part 14: Cara Membuat Form di HTML (tag form)
  • Tutorial HTML Part 15: Tutorial HTML Dasar (Finish)


Oke maaf ya guys .. gw akan secepatnya upload tutorial tutorial diatas :3 cukup sekian rangkuman yg gw tulis.. sedikit namun mungkin bermanfaat buat kalian semua :3 .. di tunggu ya guys .. jika gw kelamaan upload silahkan hubungi email gw gan

riodharma74@gmail.com

Oke guys See you later ....  
Previous
Next Post »

3 comments

Click here for comments
May 16, 2016 at 7:20 AM ×

wah mantap ni sob, kebetuan ane juga lgi mau belajar coding html, php dan JAVA. Tapi ane fokus ke html dulu aja, karna kan ngeblog juga termasuk coding HTML. Itu lho kalo lgi ngoprek2 template hehe

Balas
avatar
admin
May 21, 2016 at 3:41 AM ×

thanks infonya ya
jadi bisa belajar html nih :D

Balas
avatar
admin
Anonymous
May 21, 2016 at 10:27 AM ×

thanks gan, blogger wajib tau yang ginian

Balas
avatar
admin

PERATURAN BERKOMENTAR :

1. Dilarang Menaruh Link Aktif (Live Link)
2. Komentar Dilarang Mengandung Unsur Sara / Por*o
3. Setidaknya Gunakan Name/URL daripada Anonim (Pengguna Tanpa Nama)
4. Jika Komentar Relevan Kami bisa Menghargai Komentar Anda
5. Dilarang Spam Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment